Monday, September 26, 2011

Ingin Selangkah Lebih Maju dari Bos Anda?

metodebelajarbahasainggris.blogspot.com - Manajer Anda berbicara kepada Anda. Rasa gugup menyebar di tubuh Anda karena Anda mengetahui semua kata-katanya, namun sulit memahami maksud keseluruhan kalimatnya. Dia melihat Anda sambil menanti jawaban, namun Anda hanya bisa bilang "Excuse me?" dengan perasaan bingung. Apakah hal ini pernah Anda alami? Istilah dan idiom bisnis dapat membingungkan, namun panduan singkat berikut ini akan mengajari Anda beberapa kalimat yang umum digunakan beserta responnya yang tepat.

Please get me up to speed.
Kalimat ini adalah isyarat untuk mulai menjelaskan apa yang terjadi pada suatu proyek. Pada dasarnya, ini berarti, "Please update me on what’s going on." Si pembicara ingin tahu apa yang telah terjadi dan juga status terakhir untuk lebih mengerti tentang situasi saat ini. Jika seseorang berkata ini setelah memasuki ruang rapat dengan agak terlambat, maka lebih baik Anda meringkas apa yang baru saja didiskusikan.

Please keep me posted.
Tidak, dia tidak ingin Anda untuk mengirimnya melalui pos. Si pembicara ingin untuk selalu mendapat informasi terbaru mengenai status suatu proyek, namun bukan melalui pos seperti yang dia bilang. Mengatakan langsung kepadanya atau dengan email saja sudah cukup. Sebagai responnya, jika dia hanya mengacu pada status proyek yang sedang berlangsung, maka Anda bisa bilang “Ok. I’ll keep you updated.” Sebagai alternatif, jika dia menunggu informasi tertentu, seperti misalnya respon dari klien, Anda bisa katakan, “Ok. I’ll let you know when we hear something.”

Take it and run with it.
Anda baru saja berbicara dengan atasan Anda mengenai sebuah ide baru, dan dia berkata “take it and run with it”. ‘Run where?’ pikir Anda. Tidak, atasan Anda tidak berpikir bahwa ide itu buruk sehingga Anda harus pergi dan tidak pernah kembali lagi. Melainkan, dia pikir ide itu bagus, dan dia ingin Anda untuk menindak-lanjuti dan mengimplementasikannya dengan kreatif. Dia mendukung ide Anda dan memberi Anda kebebasan untuk melaksanakannya. Salah satu cara untuk meresponnya adalah dengan mengaktakan, "Thanks! I’m on it!"

Can you get the ball rolling for us?

Pertama-tama pikirkan bola yang berputar. Bola tersebut berputar dengan lancar. Namun pada awalnya seseorang harus mendorong atau menggulirkan bola tersebut. Atasan Anda akan meminta Anda untuk melakukan hal yang sama - untuk memulai suatu proyek. Dia tidak meminta Anda untuk mengerjakan seluruh proyek itu seorang diri, melainkan mengindikasikan setelah Anda mengambil langkah awal, maka yang lainnya akan membantu Anda. Cara terbaik untuk merespon adalah, "Sure. I’ll get started right away."

Don’t drop the ball on this one.

Ini adalah referensi lainnya untuk “the ball.” Jika menurut Anda bola tersebut adalah proyek itu sendiri, untuk melepaskannya berarti Anda berbuat kesalahan dan membuat proyek tersebut gagal. Dengan komentar ini, pada dasarnya si pembicara menekankan pentingnya proyek teresebut dengan mengatakan, “Don’t do anything wrong. Be very careful.” Saat ini, harus meyakinkannya. Anda bisa bilang, “Don’t worry, I’ve got it under control.” atau "Don’t worry, you can count on me."

Sumber artikel belajar bahasa Inggris: englishtown.com

No comments:

Post a Comment